by

Peduli Warga Tak Mampu, Dua Anggota DPRD Kota Batu Ini Berikan Bantuan

Dua anggota DPRD Kota Batu Fahmi Al Katiri dan H. Didik Subiyanto, SH saat tengah mengunjungi ke kediaman Ngatik, di Kaliputih, Kelurahan Sisir, Kota Batu. (Yan)

MALANG NEWS – Soal beredarnya kabar seorang ibu warga RT.1, RW.11, Jalan Kelud, No.1, Gang Punden, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, yang sakit usai mengkonsumsi obat, memantik kepedulian dari dua orang anggota DPRD Kota Batu.

Merasa peduli dan tergerak hatinya, wakil rakyat ini mengunjungi ke kediaman Ngatik (35), yang diketahui salah mengkonsumsi obat hingga mengakibatkan keracunan.

“Jadi, maksud dan tujuan saya datang kesini atas nama pribadi, hanya ingin membantu meringankan beban dan biaya pengobatan bagi keluarga,” kata H. Didik Subiyanto, SH saat diwawancarai awak media, Selasa (3/8/2021).

Politisi PKB ini mengungkapkan, jika awal mula dirinya mengetahui informasi tersebut dari salah satu media online.

“Tadi, waktu di perjalanan kebetulan saya membaca berita, jika di Kaliputih, Kelurahan Sisir ada seorang ibu yang sedang sakit setelah minum obat. Akhirnya, saya tindaklanjuti dengan berkunjung kerumah yang bersangkutan,” katanya.

Abah Biyanto, sapaan akrabnya ini juga menyarankan agar segera dirawat inap ke rumah sakit terdekat, untuk penanganan lebih lanjut.

“Saya juga sudah menyarankan, supaya dibawa kerumah sakit guna mendapat pelayanan dan tertangani dengan baik, agar tidak semakin parah seperti ini,” saran dia.

Disituasi pandemi seperti saat ini, terlebih pemerintah pusat menerapkan PPKM Level 4, diakuinya berdampak utamanya kepada masyarakat menengah kebawah.

“Maka hal itu dibutuhkan kepedulian bersama. Saya sebagai warga Kota Batu apalagi dengan pandemi saat ini, memang semuanya serba sulit. Kita semua harus saling tolong-menolong dalam membantu sesama, termasuk pemikiran, tenaga maupun bantuan sosial lainnya,” tukasnya.

Dirinya juga berpesan, dimasa serba sulit seperti saat ini diharapkan masyarakat harus tetap tawakal, tabah dan bersabar.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, sekiranya dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban perekonomian bagi keluarga,” pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Fahmi Al Katiri yang juga anggota DPRD Kota Batu menyampaikan, bahwa pada Senin (2/7/2021) kemarin, dirinya juga telah membantu dengan menyediakan mobil ambulance dan mengantarkan ke rumah sakit.

“Ya, jadi kemarin itu kami membantu melalui ambulance Al-Irsyad juga mengantarkan ke rumah sakit, walapun infonya akhirnya di tolak karena sudah penuh,” ucap Bang Fahmi sapaan akrabnya.

Mantan LSM ini menegaskan, jika saat pandemi seperti saat ini, pemerintah harus tanggap, siap membantu dan peduli kepada masyarakat, termasuk juga dengan keterbukaan publik berapa saja anggaran yang dibutuhkan dan dikeluarkan.

“Itu penting sekali, agar masyarakat kita juga mengetahui apa-apa saja yang telah diperbuat pemerintah terhadap rakyatnya. Bantuan-bantuan seperti sembako maupun BLT harus tepat sasaran. Jangan sampai ada warga yang terlewatkan, mengingat diberlakukannya PPKM Level 4 pendapatan masyarakat menurun. Belum lagi jika ada warga yang sakit dan tidak mampu berobat, karena terkendala biaya seperti ini,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed