by

Kapolres Batu, Berikan Bantuan Sembako Istri Driver Ojol yang Terindikasi Alergi Obat

Agus Setyo Budi suami dari Ngatik, saat menerima bantuan berupa sembako dari Polres Batu. (Yan)

MALANG NEWS – Bentuk kepedulian Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH patut diapresiasi dan diacungi jempol. Pasalnya, usai mengetahui informasi dari media online soal adanya salah seorang warga Jalan Kelud, No.1, RT.1, RW.12, Gang Punden, Kaliputih, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu yang terindikasi alergi obat, langsung direspon dan ditindaklanjuti dengan cepat.

Hal itu, dibuktikan dengan memerintahkan Bhabinkamtibmas, PJU beserta jajaran dan Dokpol Polres Batu, mengunjungi ke kediaman Ngatik (35), istri dari Agus Setyo Budi yang berprofesi sebagai seorang driver ojol atau tukang ojek online.

“Seperti yang kami sampaikan kepada rekan-rekan media, bahwa jika mengetahui warga masyarakat di Kota Batu yang membutuhkan bantuan, segera menghubungi. Kami (Polres-Batu) bakal langsung menindaklanjuti,” kata Catur sapaan akrabnya, kepada awak media, Selasa (3/8/2021).

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim ini menjelaskan, jika bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warga masyarakat Kota Batu, utamanya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami juga membantu mengurus pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS), karena yang bersangkutan tidak memiliki. Kami juga menyadari, bahwa pandemi saat ini memang berdampak terhadap pendapatan masyarakat, seperti tukang ojek online, buruh harian lepas, maupun juga warga terdampak lainnya,” tukas Catur.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga menambahkan, dalam kunjungannya itu, sengaja mendatangkan tim Dokpol dari Polres Batu, untuk mengecek kondisi dari Ibu Ngatik tersebut.

“Ya, kami sengaja menghadirkan tim Dokpol Polres Batu untuk mengecek agar mengetahui, bagaimana keadaan daripada yang bersangkutan, sekaligus memberikan obat-obatan. Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini, sekiranya dapat bermanfaat bagi pihak keluarga yang membutuhkan,” imbuh dia.

Sementara itu, Agus Setyo Budi suami dari Ngatik, tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Batu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Batu, karena telah membantu keluarga kami. Semoga amal dan kebaikan beliau di balas oleh Allah SWT. Amin,” tandasnya dengan penuh rasa haru. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed