by

Polres Batu, Melalui Satreskrim Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak

Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus, SH., SIK., MH, saat membagikan sembako dan masker kepada masyarakat. (Yan)

MALANG NEWS – Disaat wabah pandemi Covid-19, terlebih pemerintah menerapkan PPKM Level 4 seperti saat ini, dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat, utamanya rakyat kecil dirasa sangat berimbas.

Bagaimana tidak, pasalnya mobilitas masyarakat mau tak mau harus dibatasi. Masyarakat bahkan dilarang untuk keluar rumah. Peraturan dari pemerintah pusat itu harus dijalani dan dipatuhi bersama. Sebab, hal itu dilakukan guna untuk meminiaisir sekaligus menekan penyebaran wabah virus Corona.

Berangkat dari hal itu, Polres Batu melalui Satreskrim membantu masyarakat yang terdampak, dengan membagikan ratusan sembako dan masker.

Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus, SH., SIK., MH menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu, untuk membantu perekonomian agar kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi.

“Kami membagikan sembako ini, untuk membantu masyarakat agar kebutuhan ekonominya dapat terpenuhi. Kami menyadari, jika saat ini PPKM Level 4, pendapatan masyarakat berkurang,” kata Jeifson sapaan akrabnya kepada awak media, Jumat (30/7/2021).

Tak hanya itu, ditambahkan Jeifson, selain bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, Polres Batu juga membagikan masker gratis.

“Ya, selain sembako kami juga membagikan masker, tujuannya agar masyarakat lebih disiplin dalam memakai masker. Ini salah satu cara agar penyebaran wabah Covid-19 dapat diminimalisir dan dicegah,” imbuh dia.

Mantan Wadir Reskrimsus Cyber Polda Jatim ini juga menegaskan, agar masyarakat selalu menerapkan dan mematuhi aturan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar patuh dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan tetap memakai masker. Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed