by

Pemprov Jatim, Sediakan Oksigen Gratis Untuk Masyarakat Malang Raya

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indra Parawansa, M.Si, saat sesi foto bersama usai meresmikan pos pelayanan oksigen gratis untuk masyarakat Malang Raya. (Had)

MALANG NEWS – Sulitnya memperoleh oksigen bagi penyintas Covid-19 di wilayah Malang Raya, direspon cepat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indra Parawansa, M.Si meresmikan pos pelayanan oksigen gratis untuk masyarakat Malang Raya, yang dipusatkan di Kantor Bakorwil III Malang, Jalan Simpang Ijen Kota Malang.

Bagi warga yang ingin mendapatkan fasilitas ini, bisa mendaftar secara online di situs “infocovid19.jatimprov.go.id”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bakorwil III Malang, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Bupati Malang H.M. Sanusi.

Syarat untuk bisa memperoleh oksigen gratis ini, adalah setelah melakukan pendaftaran online, kemudian menunjukan hasil test swab antigen atau PCR  terbaru dan tabung oksigen 1 m³.

Khofifah mengatakan, bahwa ketersediaan oksigen sebetulnya cukup, namun terkendala pada operator pelaksana.

“Oksigen sebenarnya cukup, namun untuk kecepatan pemenuhan kebutuhan harus sama sama proaktif,” katanya kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

Gubernur menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi Jatim bisa menyiapkan tempat isi ulang bagi isoman dan isoter.

“Yang penting ada operatornya, kita sebetulnya bisa menyiapkan tempat seperti ini, harus koordinasi dengan keagenan oksigen di Malang, kita bisa menyiapkan ditempat yang lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sementara itu, untuk Kota Batu langkah yang ditempuh pemerintah mencukupi tiga rumah sakit adalah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BPBD.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si usai mengikuti kegiatan bersama Gubernur Jatim.

“Setiap hari Dinkes dan BPBD membantu pengangkutan oksigen dari Malang, kalau untuk rumah sakit aman,” katanya.

Sedangkan, bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri, bisa mengambil oksigen di Bakorwil III Malang.

Untuk mendaftar juga bisa lewat narahubung, Melyana Dwi 085204858072, Rizka Hayyuna 081330261333, dan Ira Dian 085656555155. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed