Ikuti Kami di Google News

Kuasa Hukum Perumahan Skypark Resort Batu, Suwito Joyonegoro, SH bersama Kayat Hariyanto, SH, saat tengah diwawancara awak media. (Yan)

MALANG NEWS – Soal adanya dugaan konspirasi jahat tindak pidana penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kepada pemilik perumahan Skypark Resort yang berlokasi di Jalan Imam Sujono, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pihak Kuasa Hukum Skypark Resort menggelar konferensi pers, pada Jumat (25/6/2021) siang bertempat di aula kantor advokat dan konsultan hukum Suwito Joyonegoro & Partners, Jalan Kapten Ibnu, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dalam konferensi pers tersebut, pihak Kuasa Hukum perumahan Skypark Resort Kota Batu bakal melakukan upaya hukum, sekaligus melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, beserta instansi terkait lainnya.

Suwito Joyonegoro, SH menegaskan, bila saat ini ia bersama Kayat Hariyanto, SH selaku Kuasa Hukum dari perumahan Skypark Resort melakukan pendalaman berkaitan dengan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh oknum LSM, Wartawan, Kejari Batu dan Satpol PP Pemkot Batu.

“Ya, saat ini kami sebagai tim Kuasa Hukum yang ditunjuk oleh pihak management perumahan Skypark Resort, sejauh ini masih melakukan pendalaman berkaitan dengan perkara tersebut,” kata Wito sapaan akrabnya.

Mantan Wartawan ini menjelaskan, bahwa berdasarkan dari pernyataan kliennya itu, yang mengaku telah dimintai uang oleh oknum LSM, Wartawan, Kejari Batu dan Satpol PP, berkaitan dengan perizinan perumahan Skypark Resort Batu.

“Kita dalami lebih lanjut perkara ini kepada pihak-pihak terkait, semuanya yang kita duga dan yang ada di dalam lingkaran perkara ini. Tetapi untuk sementara waktu, kita masih belum bertemu. Namun, pastinya dalam waktu dekat ini kita bakal mengungkap perkara ini yang sudah kita sangkakan,” terangnya.

Saat disinggung, oknum-oknum yang diduga terlibat dan meminta sejumlah uang kepada pihak perumahan Skypark tapi membantah ketika dikonfirmasi wartawan, lebih lanjut Wito mengaku tak ambil pusing.

“Jadi, biarkan saja. Mereka (oknum-red) membantah, menyanggah itu hak bagi mereka. Tapi yang perlu kami tegaskan disini, bahwasanya kami terus memperjuangkan hak daripada klien kami yang merasa dirugikan oleh oknum-oknum itu. Salah satunya dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum, dengan disertai bukti-bukti yang ada, berupa testimoni, saksi, dan pernyataan klien kami pihak perumahan Skypark Resort, dan saksi lainnya,” ungkap Wito mempertegas.

Ditempat yang sama, Kayat Hariyanto, SH., MH yang juga Kuasa Hukum pihak perumahan Skypark Resort Kota Batu menambahkan, bahwa saat ini tim Kuasa Hukum tengah melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, untuk dapat terselesaikannya perkara yang dimaksud.

“Kami sebagai tim Kuasa Hukum perumahan Skypark Resort, dalam waktu dekat ini bakal bertemu dengan pihak-pihak terkait yang ada hubungannya dengan perkara ini. Akan tetapi, kami tetap menjunjung azas praduga tak bersalah,” tukasnya.

Meski demikian, diuraikan Kayat, berkaitan dengan perkara tersebut, pihaknya juga melakukan berbagai upaya-upaya dan langkah hukum yang ditempuh, sampai terungkapnya kasus perkara yang dimaksud.

“Ya, itu pasti kita lakukan, tujuannya agar terungkap dan menjadi terang benderang siapa saja oknum-oknum yang bermain dalam perkara ini. Ya, doakan saja agar cepat selesai dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (Yan)

Share: