by

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Malang Gelar Vaksin Gratis di Satpas Singosari

Program Vaksinasi massal kepada pemohon Sim maupun masyarakat sekitar. (Mad)

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Malang menggelar vaksin gratis di Samsat dan Satpas Sim Singosari, pada Kamis (24/6/2021) siang.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk Transformasi Polri yang Presisi guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 bagi masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Program Vaksinasi massal tersebut dilakukan kepada pemohon Sim maupun masyarakat sekitar. Bagi masyarakat yang sudah divaksin, cukup menunjukkan surat keterangan.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah, menjelaskan, bahwa kegiatan ini bakal dilaksanakan secara berkelanjutan sampai 26 Juni 2021.

“Ya, salah satu tujuannya guna mendukung program Pemerintah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia serta mencegah penyebaran Covid-19,” terang dia.

Perwira Polisi ini menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di Satpas tidak hanya untuk pemohon SIM saja, akan tetapi bagi masyarakat umum yang mau divaksin juga bisa mendaftar secara gratis.

“Adapun dengan syarat ada surat pengantar dari Polsek setempat. Kebijakan ini juga diterapkan di Satpas Sim serta Polres Malang bagi masyarakat yang ingin mengurus surat izin mengemudi (SIM),” imbuhnya.

Ditegaskan dia, pada pelaksanannya tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami tetap mengikuti protokol kesehatan. Seluruh peserta vaksinasi wajib memakai masker karena kita semua harus selalu waspada,” pungkasnya. (Mad)

Bagikan Tautan

News Feed