by

Kapolresta Makota yang Baru, Jalin Sinergitas Bersama dengan Media

Kapolresta Malang Kota yang baru AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si (tengah), saat tengah diwawancarai awak media. (And/Yan)

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota telah resmi berganti. Sinergitas tidak hanya kepada Forkopimda, namun juga kepada semua pihak, salah satunya media yang ada di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengajak kepada rekan media untuk saling bersinergi dalam pemberitaan yang positif, agar Kota Malang tetap kondusif.

Buher sapaan akrabnya mengatakan, bahwa rekan-rekan media menjadi jembatan publikasi kepada masyarakat.

“Berita yang bermuatan positif mampu meredam konflik dan meminimalisir adanya perpecahan di Bhumi Arema. Mari kita bersama-sama membangun berita yang positif, sehingga berita selalu dikelilingi aura-aura yang baik. Saya ingin selalu ada feedback dengan rekan-rekan media. Nomor saya sudah jelas sudah lama berkomunikasi,” kata Buher, di depan Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, pada Jum’at (18/6/2021).

Alumnus Akpol 2000 ini menjelaskan, bahwa program Polresta Malang Kota sebelumnya sudah berjalan dengan baik, namun tetap sesuai dengan tugas pokok Kepolisian dalam Pasal 13 Undang-undang Nomor 2. Tidak hanya itu, program Presisi dari Kapolri dan kebijakan Kapolda Jawa Timur telah menjadi dasar.

“Penanganan pandemi Covid-19 yang sudah berjalan satu tahun lebih, butuh perhatian khusus. Terlebih kasus lonjakan kasus di Jawa Timur, tetap mengedepankan pemulihan, baik kesehatan maupun ekonomi,” terang dia.

Menurutnya, Covid-19 sudah berjalan sangat lama. Penanggulangan Covid harus tepat, termasuk pemulihan ekonomi,” tegasnya.

Perwira Polisi yang pernah menjabat sebagi Wadir Reskrimsus Polda Kalsel ini, bakal membangun suasana kerja yang nyaman di Polresta Malang Kota. Progam lama dari Kapolresta Malang Kota sebelumnya tetap dilanjutkan. Diharapkan menjadi Polresta teladan ataupun terbaik dalam melayani masyarakat.

“Menjadi Polresta Malang Kota terbaik. Dengan bisa menjadi terbaik itu wujud dari pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya bakal menjalin komunikasi dan sinergitas kepada Forkopimda yang ada di Malang berkaitan dengan penanganan virus Covid-19.

“Formulasi yang tepat dan baik dengan penuh kehati-hatian. PPKM Mikro, vaksinasi dan kegiatan pencegahan yang lain efektif untuk mengurangi pesebaran mutasi virus. Kami juga ingin membangun sinergitas,” pungkasnya. (And/Yan)

Bagikan Tautan

News Feed