by

DenMatra-2 Paskhas TNI-AU Abd Shaleh, Bersama Para Istri Gelar Bansos

Para istri TNI Angkatan Udara khususnya dari kesatuan Paskhas, saat sesi foto bersama usai membagikan sembako. (Min)

MALANG NEWS – DenMatra-2 Paskhas TNI-AU Abdulrahman Shaleh, bersama dengan ibu-ibu “PIA ARDYAGARINI” dibawah koordinasi ibu Ilham, mengadakan kegiatan bansos untuk keluarga tidak mampu di wilayah desa-desa se-Malang raya.

Dan hari ini, pada Jum’at (18/6/2021) giliran Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang mendapatkan bantuan berupa sembako bagi warga kurang mampu.

Dengan didampingi oleh Ketua RT dan Kepala Dusun, kegiatan ini rutin dilakukan dua Minggu sekali pada Jum’at.

“Ya, gerakan Jum’at berkah ini diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu apalagi dimasa pandemi ini,” kata Ibu Norma Anang Kurniawan selaku koordinator.

Dirinya menjelaskan, sebenarnya banyak kegiatan sosial yang merupakan agenda dari para istri TNI Angkatan Udara khususnya dari Kesatuan Paskhas.

“Bansos untuk masyarakat terpencil dan kurang mampu ini hanyalah salah satunya, karena selain kegiatan Jum’at berkah ini, masih banyak kegiatan lain yang berhubungan dengan sosial,” terangnya.

Warga yang mendapatkan bantuan berupa sembako sangat merasa terbantu dan sangat berterimakasih sekali.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Mbah Tasri warga RW. 04 pada ibu-ibu yang menyerahkan bantuan dengan didampingi oleh Kepala Dusun II Ibu Endang juga wilayah Jurang krikil RW.7, yang saat itu didampingi salah satu ketua RT Bapak Joni.

“Kami mengucapkan terimakasih, dengan adanya bantuan sembako ini kami sangat terbantu sekali,” tuturnya.

Diakuinya, dalam kondisi pandemi ini masyarakat banyak kesulitan dalam hal ekonomi terutama yang hidupnya dibawah garis kemiskinan.

“Maka dari itu, kepedulian dari yang mampu sangatlah dibutuhkan, seperti yang dilakukan oleh para Srikandi yang tergabung dalam wadah “PIA ARDYAGARINI” ini,” tandasnya. (Min)

Bagikan Tautan

News Feed