by

LSM Medimas, Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Terdampak Gempa

Medimas, saat bergotong royong memperbaiki rumah warga yang terdampak gempa. (Had)

MALANG NEWS – Penanganan korban gempa Malang masih terus berlanjut. Menariknya, bantuan dari non pemerintah semisal lembaga sosial kemasyarakatan terus membanjir.

Guna meringankan beban terdampak gempa Malang, LSM MEDIMAS (Media Dialog Masyarakat) Kecamatan Turen
bergotong-royong memperbaiki rumah sejarawan di Turen.

“Kami melakukan perbaikan rumah Sejarawan asal Turen yang terdampak gempa,” tegas Ketua MEDIMAS, Sukmono, pada Minggu (13/6/2021).

Selama ini sejarawan Yani Bayu Sutra Manggala, dikenal sebagai pengamat situs bersejarah dan batuan Malang Raya dan Jatim.

Kegiatan sosial ini dilakukan pada Minggu, 12 Juni 2021, di Jalan Brojondanu, No.01 RT 03, RW 11 Desa Tanggung, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Kegiatan ini adalah gotong royong pembangunan rumah warga terdampak gempa untuk meringankan beban warga yang terdampak,” tutur Sukmono.

Adapun dana untuk kegiatan ini adalah dari Swadaya anggota MEDIMAS, masyarakat dan beberapa anggota dewan (DPRD Kabupaten Malang) asal Kecamatan Turen.

Perbaikan rumah material berasal dari sumbangan atau swadaya. Kegiatan ini rutin dilakukan pada orang yang sangat membutuhkan.

“Harapannya, agar warga tidak mampu bisa terbantu adanya peran dari LSM MEDIMAS yang sudah berbadan hukum KEMENKUMHAM. Semoga Kami bisa mengurangi beban warga yang membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed