by

ATF Gelar Seminar Lingkungan Hidup, Dewanti: Jaga dan Lestarikan Lingkungan

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat memberikan sambutan pada kegiatan acara Seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan Hidup. (Dian)

MALANG NEWS – Among Tani Foundation (ATF) menggelar kegiatan acara Seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan Hidup, pada Selasa (8/6/2021).

Seminar ini diselenggarakan di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dalam acara tersebut, turut mengundang para pegiat lingkungan, forum anak, dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra.Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan, bahwa merupakan impiannya untuk menjadikan Kota Batu sebagai Kota Wisata dengan keasrian, kenyamanan dan kebersihan.

“Untuk menjaga keasrian Kota Batu, salah satunya tentang pengelolaan sampah,  penanaman pohon dan pembersihan sungai secara rutin dilakukan,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDI Perjuangan ini optimis, jika lingkungannya baik, otomatis perekonomiannya juga baik pula.

“Insya Allah, kalau lingkungan baik, maka otomatis ekonominya juga baik,” tukas menantu almarhum Ebes Soegiyono ini.

Dalam acara ini, ATF juga menggagas kegiatan lomba bersih kampung dengan tajuk “Festival Kampung Bersih”. Bersih dalam artian bisa mengelola lingkungan dengan baik dan sustainable.

Gerakan masyarakat dinilai sangat penting untuk mengelola lingkungan dalam bentuk konsep, yang nantinya keberhasilan pengaplikasiannya menjadi role model bagi daerah lain di seluruh Indonesia. (Dian)

Bagikan Tautan

News Feed