by

KKN Saat Pandemi, Ini Kesan Mendalam Mahasiswi TI UMM

MALANG NEWS – Mengikuti kuliah lapangan KKN di tengah sikon pandemi, menjadi pengalaman tersendiri bagi mahasiswa yang menjalaninya.

Rona-rona dan dinamika yang berhasil dipotret di lokasi KKN, menjadi kesan tersendiri bagi sekumpulan insan yang menyandang predikat agent of change ini.

“KKN di tengah pandemi menimbulkan kesan yang mendalam. Sukanya bisa bersosialisasi dengan orang-orang baru dan memberikan motivasi, untuk terus mengutamakan pendidikan terhadap anak usia dini. Dukanya karena desa terletak jauh dari keramaian, sehingga aksesnya pun juga agak sulit,” tegas Mahasiswi Fakultas Teknik, Prodi Teknik Industri, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Afifa, Jumat (4/6/2021).

KKN dimulai pada 4 Juni 2021, yang berlokasi di Desa Mulyosari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang dengan jumlah anggota 5 mahasiswi. KKN dilakukan dengan sistem luring.

Adapun kegiatan intinya adalah memberikan pengetahuan kepada masyarakat, tentang kebersihan, pendidikan dan kesehatan.

Ia mengatakan, KKN sangat bermanfaat di masyarakat desa dikarenakan bisa menunjang dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

“Dalam situasi pandemi, sangat memprihatinkan dikarenakan masih banyak masyarakat yang masih kurang sadar tentang bahaya Covid-19,” tutur Founder Besthunt Management ini.

Kegiatan KKN melakukan pemberdayaan yaitu Penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19. Peningkatan pendidikan terhadap anak usia dini.  Penyuluhan dan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Memberikan pengetahuan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Saya sebagai koordinator KKN dan juga sebagai owner agency, Alhamdulillah bisa mengatur waktunya dengan sebaik mungkin untuk KKN dan modelling,” tukasnya.

Dikatakannya, Pandemi sangat mempengaruhi dunia modellind dan kegiatannya dikarenakan setiap kegiatan harus dibatasi untuk menerapkan social distancing.

“Harapan ke depannya, semoga masyarakat bisa meningkatkan kesadaran diri tentang pentingnya pendidikan, kebersihan dan kesehatan,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed