by

Matangkan Perencanaan, DED Pasar Besar Kota Batu Kembali Dibahas

MALANG NEWS – Setelah menerima persetujuan dari Kementerian PUPR terkait pembangunan Pasar Besar Kota Batu, pembahasan Detail Engineering Design (DED), diselenggarakan di Ruang Rapat Utama lantai 5 Balaikota Among Tani Pemkot Batu, pada Kamis (3/6/2021) siang.

Revitalisasi pasar induk ini merupakan program prioritas Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dengan anggaran senilai Rp 200 miliar. Terkait landasan yang dijadikan acuan revitalisasi pasar induk tersebut, tertuang dalam Perpres nomor 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di sejumlah kawasan.

Untuk mematangkan perencanaan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag), dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Batu berdialog dengan konsultan dan Wali Kota Batu terkait DED Pasar Induk Kota Batu tersebut.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dalam kesempatan ini menjelaskan, bahwa anggaran Rp 200 miliar tersebut bakal dimaksimalkan untuk menampung dan memfasilitasi para pedagang.

“Nanti tolong dimatangkan tentang bagaimana pembangunan, pembiayaan dan relokasi pedagang,” kata Budhe sapaan akrabnya. (Dian)

Bagikan Tautan

News Feed