by

Hadir di Kota Batu, Distributor Meja Billiard “CBI” Kualitas Import

Hendra Kurniawan owner Carabao Billiards Indonesia (tengah), saat sesi foto bersama Atlet Billiard Nasional, Angelina Ticolau (kiri) dan Silviana Lu (kanan). (Dian)

MALANG NEWS – Billiard adalah salah satu bisnis hiburan yang cukup potensial dan memiliki stabilitas yang bagus. Pasalnya, permainan olahraga billiard memiliki daya tarik yang atraktif sehingga membuat penggemarnya, terutama pecinta maupun sekadar penghobi sering “ketagihan”, khususnya bagi kaum adam.

Tak pelak, merekapun bakal rela menghabiskan waktu berjam-jam, bahkan hingga larut malam untuk bisa bermain billiard.

Oleh karena itu, terjun ke bisnis hiburan billiard dapat dikatakan sebagai peluang usaha yang tepat dalam mendatangkan dan mendulang rupiah.

Seperti halnya yang dilakukan Hendra Kurniawan, seorang pengusaha asal Kota Batu ini. Ya, betapa tidak, sebagai seorang atlet billiard, dirinya sejak 2017 hingga kini menekuni bisnis usaha dibidang pembuatan, penjualan dan pengiriman perlengkapan meja billiard bernama Carabao Billiards Indonesia, yang berlokasi di Jalan Sudarno, No.17A, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Berawal dari hobi dan kecintaanya terhadap olahraga billiard, akhirnya lambat laun dirinya memulai usaha tersebut.

“Sebenarnya saya sudah cukup lama menyukai olahraga billiard, hingga sampai mengikuti berbagai ajang lomba atau turnament billiard dan pernah menyabet gelar juara,” kata Hendra sapaan akrabnya kepada awak media, Jumat (23/4/2021) malam.

Namun, di jelaskan Hendra, belakangan ini dirinya sudah jarang aktif, dan sekarang tengah fokus menekuni bisnis distributor pengiriman seluruh perlengkapan billiard.

“Kalau sekarang memang jarang aktif ya, karena sudah fokus bisnis meja billiard. Selain meja billiard, saya juga melayani pemesanan stick, sarung tangan, bola, kapur dan lain sebagainya,” terang bapak dengan satu anak ini.

Hendra mengungkapkan, jika dirinya juga berencana membuka rumah billiard yang didalamnya juga terdapat program melatih para pemain billiard yang berbakat.

“Rumah billiard yang akan saya dirikan ini adalah tempat arena bermain billiard, juga bakal disediakan pelatihan bermain billiard, ya meski baru awal dan baru 20 persen. Tapi  ke depannya, saya yakin dan optimis kalau rumah billiard yang akan segera saya buka ini, bakal ramai dengan orang yang datang bermain billiard,” ujarnya meyakinkan.

Bisnis yang tengah ia geluti, menurutnya, selain sebagai distributor pembuatan dan pengiriman perlengkapan billiard, juga berskala nasional.

“Dengan tujuan pengiriman menyasar pada seluruh wilayah se Indonesia. Kami berusaha melakukan yang terbaik, karena service itu yang utama,” tukas dia.

Diungkapkan Hendra, dewasa ini justeru pangsa pasar meja billiard itu sendiri yang banyak diminati oleh pasar adalah meja billiard dengan ukuran 9 feet.

“Karena untuk jalur prestasi memang mengarah kesitu. Jadi banyak yang membeli meja dengan
ukuran tersebut. Dan secara kebetulan, Carabao Billiards Indonesia (CBI) sering menggelar event kejuaraan billiard dengan total hadiah sampai Rp 350 juta,” tutur dia.

Hendra memaparkan, bahwa meja billiard yang di pesan oleh calon pembeli, langsung didatangkan biasa nya kami datangkan dari luar negeri.

“Rata-rata kita datangkan dari Jepang dan Cina, dan kalau untuk pengiriman karena ini impor, kami tidak mengalami kendala karena sudah memiliki izin resmi. Dimasa pandemi seperti dekarang ini, pengiriman tergolong stabil karena banyak orang yang memesan meja dan memilih berolahraga billiard dirumah,” bebernya.

Meski begitu, di uraikan Hendra, selain harga meja billiard yang beragam, juga harga stick bervariasi.

“Ya, memang tergantung dari kualitasnya, kisaran harga mulai dari 350 ribu untuk stick hingga 100 juta untuk meja. Yang menjadi catatan, bahan meja billiard lebih dominan terbuat dari marmer,” pungkas dia.

Sementara itu, ditempat yang sama, Gaib Sampurno selaku Ketua POBSI Kota Batu sangat mengapresiasi sekali dengan adanya distributor meja billiard seperti Carabao Billiards Indonesia di Kota Batu.

“Terus terang, saya sangat mengapresiasi sekaligus mendukung. Jadi para penggemar olahraga billiar tidak perlu lagi jauh-jauh memesan perlengkapan untuk bermain billiar, cukup melalui Carabao ini,” kata Gaib begitu ia disapa.

Kakek dengan dua cucu ini juga menyebut, jika Carabao sering memberikan jam bermain billiard gratis kepada anak-anak dengan harapan, selain sebagai edukasi juga bisa menjaring atlet berbakat dan berprestasi.

“Ini yang sangat perlu sekali untuk didukung terutama bagi para penggemar billiard. Semoga, Carabao Billiards Indonesia semakin maju dan sukses, serta bisa mencetak atlet-atlet billiard yang mengharumkan nama bangsa Indonesia, khususnya Kota Batu,” tandasnya. (Dian)

Bagikan Tautan

News Feed