by

BKPB MPC PP Bersama 8 Partai dan Elemen Masyarakat, Bagikan 2.500 Takjil Gratis

Ketua BKPB MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Gaib Sampurno, saat tengah membagikan takjil gratis. (Dian)

MALANG NEWS – Sebagai wujud bentuk kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, BKPB MPC PP bersama 8 Partai politik dan berbagai elemen masyarakat Kota Batu, dengan mengusung “Kamis Berbagi”, membagikan 2.500 takjil gratis kepada masyarakat, pada Kamis (22/4/2021) sore.

Ribuan takjil gratis dan nasi kotak itu, rinciannya berupa, kurma, masker, air mineral, minuman es buah dan roti kepada pengguna jalan maupun pengendara yang melintas di sepanjang jalan di depan kantor Kecamatan Bumiaji, Jalan Raya Punten, Kota Batu.

Selain dari partai Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, PKS, PKB, PAN dan Demokrat, pada kegiatan sosial pembagian takjil ini juga di ikuti dan di dukung oleh BPBD Kota Batu, AMPG Kota Batu, Carabao Billiard Indonesia, PERADI, POBSI Kota Batu, Cafe Ubi, Ngajak Ngopi, ASA, Perhimpunan TANI (HKTI), Paguyuban Tosan Aji, dan Slamet Putra Bakery (SPB).

Untuk pengamanan jalan juga di bantu oleh petugas dari Polsek Bumiaji, Satlantas Polres Batu dan Satpol PP Pemkot Batu.

Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Gaib Sampurno menjelaskan, bahwa kegiatan bhakti sosial “Kamis Berbagi” ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali di bulan Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah, kegiatan pembagian takjil dan nasi kotak ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Kota Batu. Bisa kita lihat, kali ini juga di ikuti dari berbagai elemen masyarakat Kota Batu, bahkan juga di dukung dan di ikuti oleh 8 partai politik yang ada di Kota Batu,” kata Gaib sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media di sela-sela pembagian takjil.

Ini membuktikan, lanjut Gaib, bahwa masyarakat Kota Batu dari dulu memang selalu guyub dan rukun selalu. Terlebih, kompak serta mau membantu meringankan bagi sesama.

“Walaupun berbeda-beda, namun kami bisa bersatu dan saling bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti saat ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu, Didik Machmud menyampaikan, bahwa Partai Golkar bakal selalu mendukung kegiatan sosial dalam bentuk apapun.

“Seperti kegiatan pembagian takjil di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah kali ini, yang merupakan kegiatan kali kedua partai Golkar bersama BKPB MPC PP Kota Batu,” tutur Didik.

Menurut anggota DPRD Kota Batu ini, kegiatan tersebut sangat bagus karena juga di ikuti oleh partai-partai politik yang ada di Kota Batu, dan juga di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat maupun ormas lainnya.

“Saya pikir ini kegiatan positif sekali, karena momentnya memang pas, yakni di bulan suci Ramadhan ini kita dituntut berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Khamim Tohari, S.Sos yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu, saat ikut membagikan takjil gratis juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat luar biasa karena di ikuti oleh berbagai elemen dari semua lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah, pada kegiatan kali ini di ikuti oleh temen-temen dari partai politik dan dari berbagai elemen masyarakat, beserta tokoh agama juga hadir. Kami dari PDI P Kota Batu juga sangat mengapresiasi, karena ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Batu ini guyub dan rukun,” tukas Khamim.

Ke depan, lanjut mantan wartawan senior ini, dirinya juga bakal selalu medukung kegiatan bhakti sosial dengan cara membagikan takjil gratis, yang di gagas oleh BPKB MPC PP Kota Batu. 

“Ya, semoga saja kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Batu, dan menjadikan Kota Batu adem, ayem, dan tentram,” ujarnya.

Pengusaha roti ini juga menambahkan, adapun tujuan dari pembagian takjil gratis ini, agar supaya masyarakat bisa menikmati buka bersama.

“Takjil ini dari partai masing-masing. Harapan kami, suasana pandemi ini tidak ada masyarakat yang merasa kekurangan. Di bulan puasa ini, kita saling memaafkan, saling menghargai satu sama yang lain, sehingga toleransi tetap terjaga, dan tentunya jika kita mau bersatu,” harap dia.

Terpisah, Hendro Mulyono Adi (40), salah seorang pengendara motor yang kebetulan melintas, mengaku sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan anggota DPRD Kota Batu, dengan membagikan takjil.

“Alhamdulilah, dalam suasana pandemi seperti saat ini, terlebih disaat ekonomi sedang sulit, saya mendapatkan takjil gratis. Terus terang saya mengapresiasi, dan memang seharusnya wakil rakyat itu ya harus dan mau turun ke jalan. Semoga para wakil rakyat kita selalu amanah, jujur dan mendengar serta menyalurkan aspirasi kami sebagai rakyat Kota Batu,” tandas bapak dua anak ini. (Dian)

Bagikan Tautan

News Feed