Ikuti Kami di Google News

Dinasi
Penyerahan bantuan untuk korban bencana gempa oleh FDAP. (Had)
MALANG NEWS – Adanya donasi diharapkan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi, dan bisa menginspirasi orang lain ikut peduli perbagi.


Hal ini dikatakan Ketua FDAP Dr. Harnovinsah yang juga Dekan FEB UMB Jakarta, menanggapi adanya aksi kemanusiaan Donasi FDAP untuk terdampak Gempa Malang.

“Kami yakin masih banyak warga masyarakat yang terkena dampak gempa, tetapi program ini tidak dapat menjangkau keseluruhan warga terdampak, dan kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi dan semangat semua orang, untuk tetap peduli terhadap sesama di tengah kondisi saat ini yang masih pandemi,” papar Ketua FDAP Dr. Harnovinsah, Sabtu (17/4/2021).

Seperti diketahui, Forum Dosen Akuntansi Publik (FDAP) Indonesia membagikan 40 paket sembako di Dusun Sumber Manggis, RT 04, RW 01, Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang dan donasi uang tunai.

Acara yang dikemas dengan nama FDAP Peduli, dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kali ini FDAP Peduli menyalurkan donasinya kepada masyarakat yang terdampak Gempa berkekuatan 6.1 SR, yang melanda Kabupaten Malang dan sekitarnya pada hari Sabtu, 10 April 2021 sekitar pukul 14. 00 WIB.

Dr. Ana Sopanah selaku Sekjen FDAP dan Dekan FEB UWG Malang selaku PIC kegiatan ini menyebutkan, bahwa donasi sembako dan uang tunai diperoleh dari anggota FDAP dari berbagai perguruan tinggi.

“Donasi ini merupakan wujud nyata FDAP hadir di tengah-tengah masyarakat, disaat masyarakat sedang membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Warga Senang

Berbagai respon positif yang dirasakan oleh masyarakat penerima bantuan, mulai dari yang menangis, bahagia dan bersyukur, dan hingga Ibu Lilik selaku Ibu Ketua RT tidak dapat berkata apa-apa.

“Kami biasanya memberi, kali ini kami yang dibantu, terima kasih kepada FDAP dan berharap kegiatan serupa dilakukan oleh lembaga lainnya,” tukasnya.

Sementara Mareta selaku perwakilan mahasiswa yang rumahnya terdampak gempa juga mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pihak yang telah melakukan kegiatan donasi ini.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada FDAP dan UWG yang telah mengunjungi kami dan memberi bantuan kepada kami,” jelasnya.

Kegiatan FDAP peduli berkolaborasi dengan BEM FEB UWG dalam penyaluran donasi dan persiapan teknis lainnya. (Had)

Share: