Ikuti Kami di Google News

Caption :  Campus Expo 2021 (Webinar Motivasi & Talkshow Beasiswa). (ist)
Campus Expo 2021 (Webinar Motivasi & Talkshow Beasiswa). (Had).
MALANG NEWS – Adanya kegiatan Campus Expo diharapkan siswa-siswi antusias melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi.


Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Alumni MAN 2 Malang (IKAMANDA Ahmad Rodzi Sabtu (27/2/2021) di sela-sela Campus Expo 2021 (Webinar Motivasi & Talkshow Beasiswa).

“Saya bersyukur kegiatan berjalan sukses dan lancar. Sebagai ketua IKAMANDA berharap, dengan adanya kegiatan campus expo ini siswa-siswi bisa antusias untuk melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi, dan terus memberi manfaat pada lingkungan sekitar untuk kemajuan agama bangsa dan negara,” terang Ahmad Rodzi, Sabtu (27/2/2021).

Sekilas informasi, telah digelar event spesial Campus Expo 2021 (Webinar Motivasi & Talkshow Beasiswa) oleh
Himpunan Mahasiswa Alumni MAN 2 Malang.

Agenda edukatif ini diikuti oleh seluruh siswa MAN 2 Malang dan Umum tapi lebih fokus ke kelas 12. “Peserta ratusan, dari MAN 2 Malang, SMA Negeri 1 Turen dan SMA Raudlatul Ulum,” urai Rodzi.

Dalam Webinar dihadirkan narasumber Seminar Motivasi: Risa Rahmawati, M.Psi (General affair of Indonesia LED Consultant Head of Phylia Psychology and Training Institute Brand ambassador of kiddilabz.id).

Sedangkan untuk Talkshow Beasiswa dihadirkan M. Bagus Fawwas M, Mahasiswa UM & Riska Andriani Mahasiswa UIN.

Dahulukan minat daripada bakat

Risa Rahmawati M.Psi mengatakan, jika siswa-siswi selayaknya mendahulukan minat daripada bakat, dan menguasai kiat-kiat menggapai kesuksesan.

Sementara itu, Narasumber kedua, Riska Andriani mengatakan tentang pentingnya update informasi di perguruan tinggi. “KIP kuliah itu kuotanya banyak tetapi sistemnya tidak tunggal. Seperti pada kampus-kampus di bawah Kemendikbud dan Kemenag itu biasanya berbeda alur pendaftaran. Jadi, update informasi di perguruan tinggi yang dituju adalah kuncinya,” jelasnya.

Salah satu peserta, Aprilia Bella kelas XII dari MAN 2 Malang Jurusan bahasa,
turut berpartisipasi dalam sesi interaktif. “Apakah jika gap year masih bisa dapat beasiswa KIP Kuliah?”,” tanyanya.

Riska Andriani menjawab, bisa. “Bisa, contohnya saya. Saya lulus tahun 2019 tetapi kuliah tahun 2020 dan mendapat beasiswa KIP Kuliah,” kata Riska. (Had).

Share: