Ikuti Kami di Google News

Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi RI, Sandiaga Uno, saat berdiskusi secara virtual bersama Wali Kota Batu dan para pelaku pariwisata serta UMKM. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Guna untuk mengangkat dan membangkitkan kembali Pariwisata Kota Batu di tengah Pandemi Covid-19, Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi Sandiaga Uno bakal hadir langsung di Kota Batu pada bulan Maret mendatang.


Hal itu dia sampaikan, pada saat diskusi virtual bersama Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (26/2/2021) malam.

Menurut Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi, Sandiaga Uno, Kota Wisata Batu yang berhawa sejuk banyak terdapat obyek atau tempat-tempat wisata yang layak untuk di kunjungi wisatawan.

“Kota Wisata Batu adalah sebuah Kota Pariwisata yang kreatif. Karena mempunyai inovasi yang baru dan banyak hal-hal yang baru juga, pastinya itu akan sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung,” kata Menpar RI, Sandiaga Uno, saat diskusi virtual bersama Wali Kota Batu.

Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi Sandiaga Uno
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat diwawancara awak media usai mengikuti diskusi secara virtual bersama Menpar RI, Sandiaga Uno.
Di tempat yang sama, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengaku bakal membangkitkan dan menggeliatkan Pariwisata di Kota Wisata Batu dengan mengajak para pelaku wisata dan memberdayakan UMKM.

“Setelah apa yang di sampaikan Bapak Menteri tadi, kami semua sependapat untuk dapat membangkitkan lagi Pariwisata dan UMKM. Yang mana tujuannya juga untuk mensejahterakan para pelaku usaha wisata. Nantinya, kita kemas sebaik mungkin, agar wisatawan datang ke Kota Wisata Batu dan Malang Raya,” ujar Budhe sapaan akrabnya.

Untuk itu, Politisi PDIP ini berharap, Malang Raya berkolaborasi nantinya bisa memberikan sebuah agenda yang sangat menarik perhatian tentunya.

“Tujuan kita, nantinya akan mengemas secara baik, agar wisatawan datang ke Kota Wisata Batu dan Malang Raya. Sehingga perekonomian masyarakat Kota Batu dapat bangkit kembali,” ucap Dewanti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq menyampaikan rasa syukur, atas terselenggaranya diskusi virtual langsung dengan Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi bersama pelaku UKM Ekonomi dan Pariwisata Kota Batu ini.

“Alhamdhulillah, ini sebuah bentuk perhatian Kementrian Pariwisata kepada Kota Batu, yang mana semangatnya adalah mengangkat kembali pariwisata Kota Batu di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Arief.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq
Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq, saat diwawancarai awak media usai mengikuti diskusi secara virtual bersama Menpar RI, Sandiaga Uno.
Mantan Lurah Sisir ini juga menyampaikan kesiapannya, untuk mendampingi Menpar yang rencananya hadir langsung di Kota Batu pada bulan Maret mendatang.

“Ini merupakan suatu berkah bagi para pelaku wisata yang ada di Kota Batu. Karena Bapak Menteri bakal hadir dan melihat langsung sektor atau tempat Pariwisata dan UMKM yang ada di Kota Batu, dan beliau mendukung,” ungkapnya, saat diwawancarai awak media usai mengikuti diskusi virtual.

Meski demikian, ia menambahkan, dengan kehadiran Menteri Pariwisata di Kota Batu nanti, para pelaku usaha akan bangkit kembali dari keterpurukan.

“Dengan kehadiran beliau Pariwisata di Kota Batu dapat bangkit kembali, dan Wisatawan akan kembali percaya untuk hadir di Kota Batu ini. Selain itu kita terus mengkampayekan “Ayo Wisata di Kota Batu yang bersih, aman dan lestari”. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa memberikan barokah kepada kita warga Kota Batu dan para pelaku wisata dan UMKM,” tandasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: