Ikuti Kami di Google News

ketua DPD FPPI Jawa Timur, Dra. Hj. St. Ramlah Abdullah,
Ketua DPD FPPI Jawa Timur, Dra. Hj. St. Ramlah Abdullah (tengah), saat sesi foto bersama usai pelantikan. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPD FPPI) Jawa Timur melantik sembilan pengurus DPC Kabupaten/Kota se-wilayah Jawa Timur masa bhakti 2021 – 2026, pada (Minggu 14/2/2021).


Bertempat di Cafe Tanamera Jalan Trunojoyo, No.75 Surabaya. Pada kegiatan acara tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPD FPPI Jawa Timur, Dra. Hj. St. Ramlah Abdullah, berjalan sukses dan lancar.

Diawali dengan perkenalan serta penyampaian visi dan misi FPPI, dan dilanjutkan dengan pelantikan DPC Kabupaten/Kota se-wilayah Jawa Timur.

“Alhamdulillah giat kali ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga kedepannya organisasi FPPI di tingkatan DPC Kota/Kabupaten se-wilayah Jawa Timur mampu bekerja secara maksimal, khususnya didalam membela hak-hak perempuan maupun dalam giat pemberdayaannya”, ujar perempuan yang akrab disapa Rara.

Ketua DPD FPPI Jawa Timur ini juga menyampaikan, bahwa pelantikan ini kali dihadiri oleh DPC Kota Gresik, Kabupaten Malang, Sidoarjo Kota, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Kota Malang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pacitan dan ada beberapa DPC yang tidak bisa hadir, dikarenakan kesibukan masing-masing.

“Pelantikan ini kali dihadiri oleh 8 DPC Kabupaten/Kota se-wilayah Jawa Timur. FPPI merupakan wadah berkarya bagi kaum perempuan, sekaligus pemberdayaan baik dari segi ekonomi maupun sektor SDM, karena perempuan harus sejajar dengan lelaki dalam berkiprah, sehingga mampu mengisi peluang-peluang kesempatan dan tidak lagi terlalu bergantung kepada lelaki atau suami”, bebernya pada saat sambutan.

RR. Mahardika Prastiti, S.H selaku ketua DPC FPPI Kota Malang yang baru saja dilantik menyatakan kesiapannya didalam berkiprah pada wadah FPPI,
RR. Mahardika Prastiti, S.H selaku ketua DPC FPPI Kota Malang yang baru saja dilantik menyatakan kesiapannya didalam berkiprah pada wadah FPPI.

Sementara itu RR. Mahardika Prastiti, S.H selaku ketua DPC FPPI Kota Malang yang baru saja dilantik menyatakan kesiapannya didalam berkiprah pada wadah FPPI, serta optimis bahwasanya perempuan era sekarang harus lebih dinamis dan juga produktif serta kritis.

“Secara prinsip saya pribadi maupun atas nama pengurus DPC FPPI Kota malang akan siap melaksanakan tugas dan berkiprah sesuai visi misi FPPI, serta memperjuangkan hak-hak perempuan berikut pemberdayaannya dalam turut serta pembangunan bangsa”, tukas perempuan yang juga anggota LBH Malang ini.

Perlu diketahui, FPPI merupakan organisasi yang terbentuk pada 17 Agustus 2009 dengan wilayah kerja seluruh Indonesia, serta para pengurus yang didominasi para aktivis perempuan.

Dan dalam pengurusannya, juga terdapat pejabat maupun istri dari pejabat daerah sepertu halnya ketua DPC FPPI Kabupaten Sampang, yang dikomandoi oleh Hj. Abdullah yang merupakan istri dari Bupati Sampang.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: