Ikuti Kami di Google News

Akses jalan berstatus Jalan Desa tersebut salah satunya akses jalan utama bagi warga setempat, sampai saat ini masih belum tersentuh pembangunan
Akses jalan utama bagi warga setempat, sampai saat ini masih belum tersentuh pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Malang. (Foto: Achmad Saifudin/malangNEWS).
MALANG NEWS – Ditengah pandemi Covid-19, tentu banyak pihak yang mengalami kesulitan ekonomi, terlebih lagi di wilayah pedesaan terpencil yang jauh dari perkotaan. Namun disaat itu pula, beberapa warga masyarakat justru peduli dengan pembangunan dimana mereka berdomisili.


Seperti di Desa Karangnongko Baran, Kabupaten Malang, Kecamatan Tajinan yang memiliki 4071 jumlah jiwa dengan penghasilan bertani dan lainnya tersebut hingga saat ini, masih belum pernah tersentuh oleh pemerintah mengenai pembangunan jalan khususnya di desa sekitar.

Desa yang memiliki 3 dusun yaitu Dusun Kelangen, Kerajan dan Dusun Karangnongko tersebut, perlu mendapatkan perhatian pembangunan infrastruktur dari Pemerintah setempat.

Akses jalan berstatus Jalan Desa tersebut salah satunya akses jalan utama bagi warga setempat, sampai saat ini masih belum tersentuh pembangunan,” ungkap Ashadi, kepada awak media, Kamis (28/1/2021).

Ia menyampaikan, bahwa masyarakat melalui perangkat desa pernah membuat pengajuan maupun proposal kepada Pemerintah Kabupaten Malang pada tahun 2020.

“Namun sampai saat ini belum juga terealisasi, sehingga masyarakat sekitar berharap supaya ada respon dari Pemerintah setempat,” jelasnya.

Ditambahkan pula, bahwa masyarakat hingga saat ini merindukan pembangunan jalan desa setempat guna kelancaran transportasi.

“Dikarenakan jalan tersebut memang butuh pembenahan, dan sampai ini belum ada juga pembangunan dari Pemkab Malang, sehingga warga masyarakat secara swadaya berupaya guna membangun dengan budaya gotongroyong melaksanakan pengecoran, terutama di titik jalan yang paling parah,” jelasnya.

Meski begitu, masyarakat masih berharap uluran tangan dan perhatian Pemerintah guna memperlancar transportasi warga, untuk membawa hasil bumi dan bahan makanan dari kota serta anak sekolah.

“Semoga dengan kehadiran pemerintah membangun jalan di desa kami dapat memberi kesejahteraan, utamanya kepada warga Desa Karangnongko, Kecamatan Tajinan,” tutupnya.

Pewarta: Achmad Saifudin
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: