Ikuti Kami di Google News

Ketua MPC PP Kota Batu
Ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom bersama Sekretaris MPW PP Jawa Timur Agus Muslim, saat menghadiri kegiatan acara Pengukuhan Banom. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Ormas (Organisasi Masyarakat) MPC (Majelis Perwakilan Cabang) PP (Pemuda Pancasila) Kota Batu menggelar kegiatan acara pengukuhan Banom (Badan Otonom) MPC PP, yang bertempat di Royal 360 Oleh-oleh Jalan Ir. Sukarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (28/1/2021) pagi.


Giat tersebut di hadiri oleh Ketua MPC PP Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom beserta sekretaris Deddy Irfan Alwany, ST., MM, Sekretaris MPW (Majelis Perwakilan Wilayah) Jawa Timur Agus Muslim, beserta seluruh pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

Pada kesempatan ini, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono, S.Kom menyampaikan, bahwa hari ini di laksanakan Pengukuhan Badan o
Otonom MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

“Badan otonom ini dibentuk, dengan tujuan untuk mengorientasikan organisasi sebagai wadah kemanfaatan bagi masyarakat. Kami juga mengharapkan, agar badan otonom ini mampu menjadi eksekutor badan usaha untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu,” kata Abah Endro sapaan akrabnya.

Sekilas Pandang
Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 silam, mendirikan organisasi Pemuda Pancasila untuk berkiprah dalam ranah kemanusiaan.

“Untuk itu, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu akan selalu berbuat bagi kemanfaatan bersama. Oleh sebab itu, badan otonom ini kami bentuk dengan harapan bisa lebih fokus dalam mengabdi kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Abah Endro menyebutkan, seperti Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) yang di ketuai Saur Bungaran Sinaga, SE adalah badan yang bakal menjadi wadah ekonomi mikro kemasyarakatan. 

“Kita membayangkan semua masyarakat bisa mendapatkan kehidupan layak, dan dari sinilah sudah barang tentu kami akan berjuang untuk itu semua,” ujar dia.

Masih kata Abah Endro, bahwa selama wabah pandemi Covid-19, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu juga tidak pernah berhenti untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat. 

“Selain daripada itu, kami juga kukuhkan BKPB (Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana) dikomandani sahabat kami Ghaib Sampurno, yang tidak pernah lelah membantu Pemerintah Kota Batu dalam tindakan pencegahan dan penanganan wabah virus Corona meski di lakukan secara mandiri,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPW (Majelis Perwakilan Wilayah) Pemuda Pancasila Jawa Timur, Agus Muslim juga mengapresiasi atas pengukuhan Badan Otonom yang dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

“Pastinya kami sangat mengapresiasi tentunya, karena format yang dikukuhkan ini merupakan yang pertama kali di Jawa Timur, dan harus diakui memang, bahwa MPC Pemuda Pancasila Kota Batu adalah satu diantara yang terbaik di Indonesia,” terang dia.

Agus Muslim juga berharap, agar nantinya MPC Pemuda Pancasila kota Batu juga bisa bersinergi dengan Ormas lainnya yang sepaham untuk memperjuangkan kemanusiaan.

“Ya, seperti NU (Nahdlatul Ulama), Muhammadiyah dan sebagainya. Dan ke depan, sinergitas harus selalu terus dibangun. Untuk anggota PP, bukan hanya sekadar numpang nama, akan tetapi juga harus turut serta memperjuangkan secara bersama-sama,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Badan Otonom seperti BPKTA (Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota) Pemuda Pancasila Kota Batu, dibawah komando Muhammad Syahrul Huda.

Kemudian, BPP (Badan Buruh dan Pekerja) Pemuda Pancasila Kota Batu dengan koordinator Bambang Priyana.

Selanjutnya, KOTI (Komando Inti Mahatidana) Pemuda Pancasila Kota Batu dikomandani Agus Supriyadi. Dan yang terakhir, BPPH (Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum) diketuai oleh Sulianto, SH, adalah gerbong perjuangan Pemuda Pancasila Kota Batu untuk kemanusiaan.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: