Ikuti Kami di Google News

Caption : Putri Syaiful membawa Ikan Cupang. (ist)
Putri Syaiful membawa Ikan Cupang. (Had).
MALANG NEWS – Berjuang saat pandemi Covid, warga Kota Malang, Muhammad Syaiful Bahri berjualan Ikan Cupang untuk menghidupi keluarga.


“Iya saya prihatin adanya pandemi.
Ya ekonomi menjadi turun karena pandemi, sedihlah pastinya. Karena kita harus menghidupi keluarga kita, tanpa uang Kita bisa apa,” tegas
Muhammad Syaiful Bahri, Senin (18/1/2021).

Syaiful menceritakan, dirinya membuka usaha di wilayah Dieng Kota Malang dan berjalan sudah 4 bulan. “Awalnya sekedar hobi saja. Sekarang alhamdulillah sudah punya kurang lebih ada 700 ekor Ikan Cupang,” imbuh Syaiful.

Beberapa jenis ikan yang menjadi koleksi jualan Syaiful meliputi, Nemo Galaxy, Koi Galaxy dan masih banyak lainnya. “Untuk harga ikan dibandrol mulai Rp 20-250 ribu,” tutur Syaiful.

Syaiful mengatakan, dirinya bersyukur usaha yang dijalankan hasilnya bisa mencukupi kebutuhan keluarga. “Cukup, setidaknya saya bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya,” urai Syaiful.

Untuk pembeli Syaiful menjelaskan, berasal dari segala daerah. “Alhamdulillah ada banyak, tidak hanya di daerah Kota Malang saja, dari luar Jawa juga ada. Untuk Cupang favorit ya dari dulu sampai sekarang ya Blue Rim,” tukas Syaiful.

Syaiful mengungkapkan, dirinya tidak pelit untuk berbagi ilmu budidaya Cupang. “Selagi saya bisa membantu ya saya bantu, setidaknya mereka bertanya dan saya menjawab,” ungkap Syaiful.

Syaiful mengaku bersemangat menjalani usaha jualan Cupang karena banyak teman. “Banyak pesaing ketat di daerah Malang dan sekitarnya itu yang membuat saya tertarik di bisnis ini. Untuk omzet alhamdulillah lumayan bisa sampai jutaan dalam sehari,” tutur Syaiful mengakhiri. (Had).

Share: