Ikuti Kami di Google News

Caption : Tim sebelum melakukan evakuasi. (ist)
Tim Malang Selatan Rescue, sebelum melakukan evakuasi terhadap korban yang tenggelam di Sungai Lesti. (Had).
MALANG NEWS – Setelah tenggelam beberapa jam di Sungai Lesti, akhirnya Tim gabungan MRS menemukan jenazah bocah bernama M. Rizki (8) warga Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang setelah terpeleset dan tercebur ke sungai.


“Alhamdulillah setelah beberapa jam, akhirnya Kami berhasil evakuasi sekitar jam 12 malam,” tegas Pengurus MSR (Malang Selatan Rescue) Amin, pada Kamis (7/1/2021).

Korban merupakan buah hati dari pasangan Yak Ali dan Isnaini tinggal di Jalan Pasir RT 12 RW 09, Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Kronologi pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2021 sekira 12.00 WIB, saat itu, korban bersama temannya mencari ikan di sungai Lesti dan salah satu teman korban melihat korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai.

“Berdasar keterangan saksi, saat itu, korban bersama temannya mencari ikan di sungai Lesti dan salah satu teman korban melihat korban terjatuh tercebur ke dalam sungai,” papar Amin.

Diduga karena tidak bisa berenang, korban kesulitan menyelamatkan diri sehingga akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban ditemukan di lokasi pertama tercebur. Evakuasi butuh waktu beberapa lama, karena korban tersedot palung sedalam sekitar 2,5 meter di TKP,” terang Amin.

Dalam penyelamatan melibatkan tim gabungan. Yakni terdiri dari KPP Surabaya, Polsek Turen, Koramil Turen, MSR, Bela Negara, KSR PMI Turen, Tagana, Relawan Druju, Rejeni Rescue, Lintamal Talok, Kuara Gedok, dan masyarakat sekitar. (Had).

Share: