Ikuti Kami di Google News

Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH saat tengah memimpin Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Guna untuk memastikan bahwa para personil pengamanan benar-benar telah siap untuk melakukan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi), dan sekaligus untuk memberikan penekanan kepada tiap-tiap personil, bahwa dalam melaksanakan pengamanan tetap harus memperhatikan Prokes (Protokol Kesehatan), Polres Batu menggelar Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru.


Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH dengan bertempat di halaman parkir Plaza Batu Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kota Batu, pada Kamis (24/12/2020) sore.

Pada giat tersebut, dihadiri Wali Kota Batu Dra, Hj. Dewanti rumpoko, M.Si, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, SP, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Infanteri Yusuf Dodi Sandra, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm. Chairul Effendy, Sekda Pemkot Batu Drs. Zadim Efisiensi, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, S H, Kadinkes Pemkot Batu dr. Kartika Tri Sulandari, mewakili Kajari Batu Devi Eko, SKPD Pemkot Batu, dan PJU Polres Batu, beserta para personil gabungan yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2020.

Menurut Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH bahwasanya Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut bertujuan untuk memastikan, bahwa personil pengamanan harus telah siap untuk melakukan tugas dan tanggung jawab.

“Selain itu, kami juga memberikan penekanan bahwa nantinya dalam melaksanakan pengamanan, tetap harus memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Catur sapaan akrabnya.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini menambahkan, hal ini dilakukan, untuk melihat langsung sejauh mana peran serta dan aktivitas anggota kepolisian, khususnya anggota Polres Batu yang melaksanakan tugas dilapangan.

“Ya, sehingga nantinya dapat dipastikan keamanan dan pelayanan masyarakat Kota Batu, selama merayakan Natal dan Tahun baru dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tukas dia.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si turut membagikan bingkisan kepada para petugas jaga Pospam dan Posyan
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si saat membagikan bingkisan kepada para petugas jaga Pospam dan Posyan Pengamana Natal dan Tahun Baru.
Pada kesempatan itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si turut membagikan bingkisan kepada para petugas jaga Pospam dan Posyan. Pemberian bingkisan ini, juga disaksikan dan diikuti oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, SP beserta perwakilan dari Forkompinda.

“Kepada semua petugas Pospam dan Posyan, kami berpesan untuk selalu siap siaga dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Wisata Batu, dan jangan lupa tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam bertugas,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Tak lupa pula, Politisi PDIP ini juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas pengaman, yang turut serta mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak petugas keamanan atas dedikasinya yang telah turut andil dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru. Semoga tetap diberikan kesehatan, dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” tandas mantan None Jakarta itu.

Setelah pelaksanaan Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, kemuadian giat dilanjutkan dengan pengecekan terhadap sejumlah Gereja atau tempat ibadah umat Nasrani, yang sedang dan akan melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu Misa Natal Tahun 2020.

Beberapa Gereja yang disambangi Kapolres Batu dan rombongan Forkopimda adalah Gereja Paroki Gembala Baik, yang berlokasi di Jalan Terusan Kasiman dan GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) di Jalan WR Supratman, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu.

Kapolres Batu Catur C Wibowo , SIK, MH menyampaikan, bahwasanya pengecekan terhadap sejumlah Gereja tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan rasa keamanan, bagi para jemaat umat Nasrani.

“Ya, sekaligus juga sebagai bukti bahwa negara hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk menjaga dan memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah,” pungkasnya.

Usai melakukan pengecekan Gereja, selanjutnya kemudian Kapolres Batu beserta rombongan, melakukan pengecekan ke sejumlah Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: