by

Disparta Pemkot Batu Launching Kalender Wisata, Diapresisasi Dewanti

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si saat menghadiri kegiatan acara Launching Kalender Wisata. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu melaunching Kalender Wisata tahun 2021, bertempat di Hotel Singhasari Resort, Jalan Raya Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Minggu (13/12/2020) malam.


Kegiatan acara ini dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Forkopimda, dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta pegiat dan pelaku wisata di Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu Drs. Arif As Siddiq mengatakan, bahwasanya Kalender Wisata tahun 2021 ini bentuk pelayanan kepariwisataan dari Dinas Pariwisata kepada wisatawan.

“Ya, Kalender Wisata ini sebagai agenda wisata bagi wisatawan, karena semua agenda sudah tersusun rapi selama 12 bulan, yang bisa dijadikan pijakan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu setiap bulannya,” kata Arif sapaan akrabnya di sela-sela sambutannya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu Drs. Arif As Siddiq
Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu Drs. Arif As Siddiq, saat memberikan sambutan pada kegiatan acara Launching Kalender Wisata.
Menurut mantan Lurah Sisir ini, Kalender Wisata tersebut tidak hanya akan menjadi pedoman perjalanan wisata saja, namun juga menunjukkan eksistensi wisata Kota Batu baik wisata nasional maupun wisata internasional.

“Karena bertumpu pada kesejukan alam, kekayaan alam serta keindahan pegunungan Kota Batu, semoga wisata Kota Batu semakin jaya, Everyday is Holiday,” ujar dia.

Di tambahkan Arif, pada peluncuran Kalender Wisata tahun 2021 ini, dikemas spektakuler dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa dan Lurah di Kota Batu beserta video potensi wisata yang ada.

“Keunikan Desa Wisata dan Kelurahan Wisata, Wisata Situs dan Religi, disamping produk inovasi kami sajikan dalam satu kesatuan wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan setiap bulannya. Karena itu malam ini, kami launching tiga hal penting, pertama peluncurkan aplikasi di TV pada destinasi dan akomodasi wisata Kota Batu, kedua peluncuran ATV Channel Wisata, ketiga peluncuran Desa dan Kelurahan Wisata,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu Drs. Arif As Siddiq
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si saat memberikan sambutan pada kegiatan acara Launching Kalender Wisata.
Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si memberikan apreasiasi terhadap terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata.

“Kota Batu sudah menjadi tujuan wisata utama di Jawa Timur. Launching Kalender Wisata yang dilakukan Disparta ini, adalah merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Semua orang harus tahu dan harus didukung oleh semua pihak,” tukas Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini juga berharap, Launching Kalender Wisata tahun 2021 ini bisa menjadi semangat bagi seluruh insan pariwisata di Kota Batu.

“Semoga dengan di launchingnya Kalender Wisata dapat menjadikan motivasi dan semangat bagi para pelaku wisata, agar supaya pariwisata di Kota Wisata Batu dapat terus maju dan berkembamg,” tandasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Bagikan Tautan

News Feed