by

Pilkada Kabupaten Malang, Kapolres Batu Jamin Tiga Wilayah Aman

AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH usai mempimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tahap pemungutan suara operasi Mantap Praja Semeru 2020
Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH saat mempimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), tahap pemungutan suara operasi Mantap Praja Semeru 2020. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Pelaksanaan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Malang Malang yang digelar secara serentak, pada Rabu (9/12/2020) besok di tiga kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Batu, yakni Pujon Ngantang dan Kasembon bakal berlangsung, aman, nyaman dan kondusif .


Setidaknya, jaminan aman itu disampaikan kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH usai mempimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tahap pemungutan suara operasi Mantap Praja Semeru 2020, yang berlangsung di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Selasa (8/12/2020).

“Kami yakin Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Malang di wilayah hukum Polres Batu yang meliputi Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon akan berjalan aman dan nyaman, namun yang terpenting masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Catur sapaan akrabnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di TPS wajib dijalankan demi keselamatan bersama.

“Ya, hal itu karena Pilkada tahun 2020 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Pilkada tahun ini dalam situasi Pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Dan untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, lanjut Catur, pada saat pemilihan di TPS, semua berkewajiban menerapkan protokol kesehatan.

“Diantaranya menjaga jarak, cuci tangan dan selalu menggunakan masker,” tegasnya.

Karena status aman, masih kata Catur, jumlah 325 TPS yang tersebar di tiga kecamatan wilayah Kabupaten Malang, pihaknya bakal menurunkan 265 personil.

“Terkait dengan keamanan, Polres Batu juga memaksimalkan relawan yang ada di desa, dimasing-masing desa jumlahnya 8 orang, itulah yang juga ikut menjaga kenyamanan dan keamanan, menjamin protokol kesehatan, jadi jangan khawatir datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik,” pungkas dia.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Bagikan Tautan

News Feed