by

Sambut Natal dan Tahun Baru 2021, PHRI Kota Batu Siap Tampung Wisatawan

PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Batu menggelar pertemuan rutin di Hall Hotel Senyum World
PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Batu, saat menggelar pertemuan rutin di Hall Hotel Senyum World. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Batu menggelar pertemuan rutin di Hall Hotel Senyum World, yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, No.144, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Jumat (4/12/2020) sore.


Hal tersebut dilakukan guna menyambut Natal dan Tahun Baru 2021, khususnya di Kota Batu. Terutama untuk menata protokol kesehatan, mulai dari Hotel, tempat pariwisata, maupun tempat hiburan malam.

Direktur Selecta Sujud Hariadi menjelaskan, pertemuan dengan Forkopimda ini untuk meminta arahan tentang menyambut Natal dan malam Tahun Baru 2021.

“Para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat pariwisata maupun ke hotel kita pastikan, bahwa Kota Batu ini siap menampung wisatawan. Karena di Kota Batu ini sangat aman, dan selalu menjaga prokes secara ketat,” kata Sujud sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media.

Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi
Ketua PHRI Kota Batu Sujud Hariadi, yang juga Direktur Selecta, saat tengah diwawancarai awak media.
Sujud Hariadi yang juga Direktur Selecta ini juga menjelaskan, kalau tentang protokol kesehatan sudah ada uji kelayakan. Bahkan, di tempat-tempat wisata maupun hotel selalu menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

“Seperti hand sanitizer selalu disediakan di tempat wisata maupun hotel. Jadi, Kota Batu ini sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan,” papar dia.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan, untuk menyambut Tahun Baru 2021 di tempat wisata maupun hotel diperbolehkan mengadakan kegiatan. Sebab, untuk memecah wisatawan agar tidak jadi satu di Alun-alun.

“Boleh untuk mengadakan acara tetapi ada syarat, dengan memayoritaskan prokes, dilakukan harus sesuai SOP yang ketat, dan juga acara tidak boleh euforia,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat tengah diwawancarai awak media.
Politisi PDIP ini menambahkan, hal itu dilakukan supaya tidak terjadi ke jalan lalu menjadi satu. Dikarenakan nantinya itu yang membuat bahaya. Oleh karena itu, tempat wisata maupun hotel untuk membuat acara sendiri-sendiri agar terpecah kerumunan dan tidak menjadi satu.

“Nantinya juga pedagang yang berada di Alun-alun kita pecah, dengan mengatur jaga jarak. Solusinya nantinya kita pindah di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, agar supaya tidak terjadi tumpukan massa di satu titik,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, Pabung 0818 Mayor Choirul Efendi, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo SIK, MH, dan para pengusaha hotel, restoran beserta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Bagikan Tautan

News Feed