by

Program PKUR dan BUPD untuk Mandirikan Usaha Rakyat

Caption : Kegiatan launching PKUR dan BUPD. (ist)
Kegiatan launching PKUR dan BUPD. (Had).
MALANG NEWS – Saat ini roda perekonomian semakin menggeliat sejalan Pandemi berangsur hilang.


Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBMBRI) 2020 BRI Kanwil Malang, berupaya memandirikan usaha masyarakat Malang Raya melalui Program Ketrampilan Usaha Rakyat (PKUR) dan Badan Usaha Pekerja Dasar (BUPD).

“Peserta Program Ketrampilan Usaha Rakyat dan Badan usaha pekerja dasar Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia 2020, semoga tetap semangat dalam mengembangkan usahanya di masa pandemi ini,” kata Pendamping Ekonomi YBMBRI Kanwil Malang, Zainul Abidin, pada Senin (16/11/2020).

Kesejahteraan Meningkat

Sekilas informasi, launching Program Ketrampilan Usaha Rakyat dan Badan usaha pekerja dasar, digelar di Kantor Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

“Kami ingin meningkatkan ketrampilan usaha rakyat khususnya para Mustahik penerima zakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat program PKUR dan BUPD,” jelas Zainul.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Pakisaji, Endah. “Kami sangat berterima kasih kepada YBMBRI Kanwil Malang atas program PKUR yang ada di Kecamatan Pakisaji, serta berharap kepada para anggota PKUR bakul tempe Sutojayan dan PKUR Ider tempe Glanggang, agar memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini dan berharap usaha mereka bisa go online,” jelas Endah.

Hadir juga Bagian Kesejahteraan Rakyat Desa Glanggang Kasiono. “Mewakili penerima bantuan, kami sangat berterima kasih kepada YBMBRI Kanwil Malang atas program PKU Ider Tempe Glanggang,” tukas Kasiono.

Sasaran Bantuan

Ada sebanyak 10 orang mustahik kelompok PKUR bakul Tempe senilai Rp. 58.900.000. Sepuluh (10) orang mustahik kelompok PKUR Ider Tempe senilai Rp. 58.900.000. Dan lima (5) orang mustahik BUPD senilai Rp. 23.441.000.

Bantuan berupa peralatan produksi, bahan baku dan pendampingan usaha selama 1 tahun.

YBM BRI Kanwil Malang berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggota PKUR dan BUPD hingga dari Mustahik menjadi Muzakki untuk masyarakat sekitar.

“Adanya bantuan ini diharapkan, PKUR Bakul tempe dan PKUR Ider tempe bisa melakukan produkai tempe sampai penjualan,” pungkas Zainul. (Had).

Bagikan Tautan

News Feed