Ikuti Kami di Google News

Komunitas Warga Blayu Peduli Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, yang melakukan kegiatan bedah rumah tidak layak hu
Komunitas Warga Blayu Peduli Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, saat melakukan kegiatan bedah rumah tidak layak huni. (Had).
MALANG NEWS – Kondisi pandemi memunculkan sikap kepedulian sosial yang makin meningkat. Salah satunya seperti yang ditunjukkan Komunitas Warga Blayu Peduli Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, yang melakukan kegiatan bedah rumah tidak layak huni.


“Alhamdulillah warga guyub rukun. Walaupun masih pandemi, kami tetap semangat membantu sesama. Ini bedah rumah ke-14 kali yaitu rumah milik pak Riyadi,” kata Ketua Komunitas Warga Blayu Peduli, Suryadi, pada Senin (28/9/2020).

Warga Mandiri
Giat bedah rumah dilakukan di Desa Blayu RT 09 RW 03. Adapun pihak yang terlibat yaitu warga desa dan masyarakat lingkungan setempat.

Kegiatan ini berupa pembuatan rumah layak huni untuk warga. Tujuan giat adalah ingin berbagi sesama terhadap orang atau keluarga yang kurang beruntung.

Kegiatan ini bermanfaat untuk membantu warga kurang mampu, dalam hal ketahanan keluarga.

Giat bedah rumah ini membutuhkan dana kisaran Rp 18 juta. Giat ini adalah swadaya masyarakat dengan penggerak Kelompok Blayu Peduli.

“Semoga program ini memberikan manfaat maksimal bagi warga dan kami bisa meningkatkan jumlah donasi,” pungkas Suryadi. (Had).

Share: