Ikuti Kami di Google News

Panitia Pemilihan Desa (PPS) Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang untuk mewujudkan target partisipasi dalam Pilbup Malang
Panitia Pemilihan Desa (PPS) Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, yakin mewujudkan target partisipasi dalam Pilbup Malang. (Had)
MALANG NEWS – Meski suasana masih diliputi pandemi, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan kinerja dari Panitia Pemilihan Desa (PPS) Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang untuk mewujudkan target partisipasi dalam Pilbup Malang.


“Saya optimis semua akan ikut membantu mensukseskan Pilkada Kabupaten Malang. Saya optimis disini bisa 95 persen tingkat partisipasinya,” kata
Muhibbudin, pada Jumat (24/9/2020).

Muhibbudin mengungkapkan, hari ini pelaksanaan uji publik di Kecamatan Turen ada 10 titik yaitu di 8 desa dan 2 kelurahan.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, PPK divisi hukum dan pengawasan (Ahmad Rodzi), Panwascam, 3 petugas PPS, sekretariat PPS, PKD, petugas pemutakhiran data pemilih yang sudah purna tugas, tokoh masyarakat dan LO dari parpol.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencermati DPS yang sudah dipublish ke masyarakat agar lebih valid dan berkualitas.

“Secara lebih rinci, DPS total ada 6631 pemilih, terdiri dari Laki-laki 3300, dan Perempuan 3331 orang,” urai Muhibbudin.

Target Partisipasi Naik
Untuk tingkat partisipasi periode lalu tercatat 80 persen dari DPT 6500 an. Sedangkan untuk DPS pilbup kali ini naik hanya 150 an dari DPT sebelumnya.

“Dengan berbagai cara yang dilakukan oleh PPS dan Sekretariat dengan prosedur yang sudah ditentukan harapan dari ketua PPS bisa 95 persen tercapai partisipasi pemilih,” papar Muhibbudin.

Tantangan pandemi
Selama pendaftaran DPS, petugas harus berjuang keras karena suasana diliputi pandemi. “Sangat ada tantanganya penyelenggara harus memakai APD, jaga kesehatan diri, dan harus menjaga jarak di setiap tahapanya agar tidak menjadi cluster baru,” ujar Muhibbudin.

Muhibbudin berharap, setiap tahapan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Serta pelaksanaan coblosan nanti tidak ada gangguan apapun. “Doakan semoga semua tahapan, hingga nanti hari H bisa lancar dan sukses,” pungkas Muhibbudin. (Had)

Share: