Ikuti Kami di Google News

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menghadiri acara Perjanjian Kerjasama dan Peletakan Batu Pertama untuk kegiatan KKN Abdimas
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat menghadiri perjanjian kerjasama dengan ITS. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menghadiri acara perjanjian kerjasama dan peletakan batu pertama untuk kegiatan KKN Abdimas dengan tema “Pengembangan Eduwisata Herbal Berbasi Energi Terbarukan dan Circular Ekonomi”, bertempat di ruang rapat utama Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, pada Selasa (8/9/2020).


Hadir dalam kegiatan ini Kasubdit Kerjasama dan Kealumnian Direktorat IKK (Inovasi Kerjasama dan Kealumnian), Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya Dr. Ir. Arman Hakim Nasution beserta mahasiswa ITS, Kepala Dinas Pertanian Sugeng Pramono, Kepala Dinas Pariwisata Arief As Sidiq, Kepala Bapelitbangda Susetya Herawan, dan Kepala Bagian Ekbang Tavid.

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sangat bahagia dan beruntung bahwa ITS memilih Kota Wisata Batu untuk dijadikan pilot project pengabdian masyarakat.

“Ini adalah suatu hal yang sangat menguntungkan, mempunyai masa depan yang baik dan menjadikan Kota Wisata Batu bukan hanya menambah destinasi, tetapi semacam kegiatan di sektor pariwisata,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini juga berharap, bahwa nantinya proyek tersebut setiap tahunnya selalu ada program untuk menambah kawasan.

“Sehingga betul-betul antara ITS dan Pemkot Batu saling mendukung, untuk membesarkan tanaman herbal yang merupakan kekayaan alam indonesia. Mudah-mudahan, dengan kegiatan yang akan mengembangkan eduwisata herbal nanti, dari hulu sampai hilir bisa membuka mata kita semua untuk melestarikan tanaman herbal,” pungkas mantan None Jakarta ini.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: