Ikuti Kami di Google News

gerakan sosial Food Sharing Ala Tika-Shella sukses, dan menariknya peminat donasi dan partner
Gerakan sosial Food Sharing ala Tika-Shella yang terbilang sukses, hingga menarik peminat untuk berdonasi dan menjadi partner. (Had)
MALANG NEWS – Meski masih perdana, namun gerakan sosial Food Sharing Ala Tika-Shella sukses, dan menariknya peminat donasi dan partner membanjir.


“Alhamdulillah, meski baru perdana namun aksi berbagi ini sukses. Saya bersyukur karena donatur dan peminat yang kerjasama semakin banyak,” kata Dian Antika Hapsari penggagas Food Sharing, Minggu (16/8/2020).

Seperti diketahui, kegiatan Food Sharing adalah berbagi makanan kepada warga digagas oleh perempuan muda Shella Sabillah Alamri dan Dian Ayu Antika Hapsari

Aksi sosial ini memang terhitung masih baru, namun, gerakan ini bisa dibilang cukup sukses.

Pasalnya, meski baru menggelar kegiatan perdana pada Jumat (14/8/2020) lalu, namun mereka sudah berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Malang.

“Alhamdulillah, kegiatan perdana ini kami sudah berkolaborasi dengan ACT. Kami bersinergi dengan ACT untuk menyalurkan donasi nasi kotak. Kiprah ACT dalam kemanusiaan sudah tidak diragukan lagi dan cakupan mereka juga sangat luas. Bangga bisa berkolaborasi bersama mereka,” terang Tika.

Tika menyebutkan, ACT juga memiliki program berbagi nasi seperti mereka. Dinamakan Operasi Makan Gratis. Teknisnya hampir sama. Berbagi nasi setiap Jumat.

“Kalau ACT setiap setelah sholat Jumat. Mereka sudah memiliki mapping bagus. Jadi daerah yang akan didatangi sudah dipetakan,” beber pegawai di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Malang itu.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai MC ini menegaskan, perdana hari ini sudah ada puluhan nasi kotak yang dibagikan. Baik dibagikan secara on the spot di beberapa titik oleh Tika dan Shella. Serta dititipkan kepada ACT.

Tika menambahkan, antusiasme terhadap program Food Sharing ini cukup tinggi. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu, sudah banyak donasi yang masuk. Tak hanya itu saja, bahkan ada juga yang berasal dari Kalimantan hingga Australia.

“Alhamdulillah, teman di Australia mengirimkan donasi. Mereka antusias dengan program ini. Semoga saja semakin berkembang,” kata Shella berharap.

Lebih lanjut Shella menjelaskan, program Food Sharing tidak hanya berbagi makanan secara on the spot atau yang mereka namakan Food Touring.

Namun juga ada Food Visiting, yakni memberikan makanan atau bahan makanan ke panti asuhan sekaligus bersilaturahmi.

Serta Food Caring, yakni memberikan layanan konsultasi gizi kepada warga tidak mampu setiap tiga bulan sekali.

“Doakan lancar. Bagi yang ingin berdonasi, kami sangat berterima kasih. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi call center di nomor 082318387560,” tandas guru Bahasa Inggris di salah satu Lembaga Pelatihan itu.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa ke rekening Bank BCA: 3312240774 a.n Shella Sabillah Alamri. Juga bisa ke Bank Jatim: 0606460147 a.n Dian Ayu Antika H.
(Had)

Share: