Ikuti Kami di Google News

- Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. Emil Elistianto Dardak, M.Sc
Wagub Jatim Dr. H. Emil Elistianto Dardak, M.Sc, didampingi Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat meninjau kesiapan protokol kesehatan di Jatim Park 3. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elistianto Dardak, M.Sc melakukan Peninjauan destinasi wisata berbasis New Normal di kawasan Kota Batu, Minggu (26/07/2020).

Rute peninjauan yang pertama di objek wisata buatan Jawa Timur Park 3, Dino Park di Jalan Ir. Soekarno, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Selanjutnya, ke obyek wisata alam dan petualang di area Paralayang, Gunung Banyak dan juga Taman Rekreasi Selecta.


Hadir di spot pertama disambut oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko M.Si dan Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM dengan Forkopimda Kota Batu.

Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Emil Dardak tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB di area wisata Jawa Timur Park 3 Kota Batu.


Selanjutnya, dirangkai dengan langsung meninjau protokol kesehatan di 3 wahana unggulan, yakni Museum Musik Dunia, The Legend Star dan Batu Glow Garden guna memastikan protokol kesehatan bagi wisatawan yang berkunjung.

Mulai dari entry point, cek suhu badan dan cuci tangan, serta jaga jarak antrian pembelian tiket online untuk masuk wahana.


Tak hanya entry point saja, pengecekan ruang isolasi Covid-19 dilakukan, jika memang ditemukan pengunjung yang menunjukkan gejala. Karena, pembukaan objek wisata itu bakal kembali dibuka.


“Hari ini saya ke objek wisata Jatim Park 3 yang ada di Kota Batu. Alhamduillah, setelah ditinjau semua protokol kesehatan sudah siap, semoga lancar nantinya,” kata Emil sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media.

Emil menyambut baik dengan persiapan yang dilakukan oleh pihak pengelola, maupun manajemen Jawa Timur Park 3.

“Saya optimis ketika dibuka nanti, pengunjung akan mematuhi protokol kesehatan. Pihak pengelola dan karyawan ketika masuk harus dicek suhu tubuhnya, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Maka dengan begini akan aman,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: