Ikuti Kami di Google News

Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin
Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin dan Wali Kota Malang H. Sutiaji, saat sesi foto bersama pada kegiatan acara rapid test massal.
MALANG NEWS – Kemarin dan hari ini digelar Rapid Test Massal di Gedung Kartini Kota Malang. Kegiatan ini atas kerjasama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), melalui Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur dan bantuan dari Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/7/2020).


Sebanyak 1500 alat rapid test disiapkan untuk warga Malang, hal itu sebagai wujud membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan rapid test ini menyasar seluruh anggota TP PKK dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, RT dan RW, organisasi perempuan, hingga masyarakat umum dengan melalui aplikasi Homecare24.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin itu berlangsung selama 2 hari.

Arumi Bachsin mengatakan, rapid test massal ini sebagai satu upaya untuk membantu pemetaan terkait kasus Covid-19

“Harapan kami, upaya ini mampu memetakan sudah sejauh mana Covid-19 di Jawa Timur dan khususnya di Kota Malang,” kata dia.

Selain itu, TP PKK juga diimbau untuk lebih aktif turut serta memberikan support sistem terhadap warga di masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan digelarnya rapid test massal ini Wali Kota Malang, H. Sutiaji menyatakan rasa terima kasihnya atas kesediaan gelaran rapid test massal tersebut.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mengetahui sejauh mana imunitas diri dalam tubuh, itu bisa berjalan dengan baik atau ada kekurangan,” tandasnya.

Pewarta: Achmad Saifudin
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: