Ikuti Kami di Google News

Sujiati
Sujiati, pengurus LD NU Kabupaten Malang (busana merah). (Had)
MALANG NEWS – Adanya pandemi Covid-19 memporak-porandakan sendi-sendi kehidupan, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKB Hj. Hikmah Bafaqih., M.Pd menilai dr. Umar Usman, MM menjadi sosok terdepan dalam penanggulangan Corona.


“dr. Umar sosok yang populis, merakyat, dan dalam penanganan pandemi Covid-19, dr. Umar di garis depan. Baik kapasitasnya sebagai Dirut RSU Kota Malang, maupun sebagai Ketua PC NU Kabupaten Malang,” tegas Hikmah Bafaqih, Selasa (7/7/2020).

Hikmah mengungkapkan, peranan
dr. Umar signifikan dan menonjol.

“Sejak lama beliau berkiprah dalam dunia kesehatan. Tak segan turun ke pelosok, dalam berbagai program edukasi dan pengobatan,” terang Hikmah.

Sementara itu, Pengurus LD NU Kabupaten Malang Sujiati mengatakan, terkait urusan Covid-19, dr. Umar berkontribusi dalam mengintruksikan jamiyah NU untuk satu barisan melawan Covid-19 walau dengan biaya yang didanai dari sosial anggota dan kepedulian warga.

“Lewat program NU peduli Covid-19, dr. Umar berkontribusi dalam mengintruksikan jamiyah NU untuk satu barisan melawan Covid-19, walau dengan biaya yang didanai dari sosial anggota dan kepedulian warga,” terang Sujiati.

Sujiati mengungkapkan, di tengah masih berjangkitnya pandemi Covid-19, warga Kabupaten Malang membutuhkan sosok pemimpin yang siap bergerak untuk masyarakat lebih sehat.

“Saat pandemi masih belum hilang, Kami mendambakan pemimpin baru yang bisa menjadikan warga Malang lebih sehat,” pungkas Sujiati. (Had)

Share: