by

Dewanti Rumpoko, Lantik 67 Pejabat Struktural Pemkot Batu

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko., M.Si
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko., M.Si, saat memberikan sambutan pada pelantikan pejabat struktural Pemkot Batu.
MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si melantik 67 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Batu, bertempat di gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Kamis (18/6/2020).


Kegiatan acara pelantikan tersebut di hadiri Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, MM, Sekda Pemkot Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta Kepala SKPD serta 67 pejabat struktural yang dilantik.

Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya mutasi ini, diharapkan para ASN yang dilantik kinerjanya bisa lebih baik dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik baiknya ditengah pandemi covid-19 ini, serta selalu berkoordinasi dengan OPD agar kinerjanya bisa maksimal.

“Mutasi jabatan di instansi pemerintah menjadi hal yang lumrah. Proses mutasi tak serampangan dilakukan. Selain melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) serta keputusan Walikota Batu, juga berdasarkan assesmen yang dilakukan tim panitia seleksi,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, jika tim seleksi itu sendiri berasal dari Universitas Brawijaya (UB) Malang yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Batu.

“Salah satu poin penilaian, yakni rekam jejak pejabat di posisi sebelumnya serta efektivitas kinerja secara team work. Para pejabat melakukan tes assesment sesuai dengan kemampuan dan keinginannya. Setelahnya, kami diberikan rekomendasi,” terang dia.

Suasana prosesi pelantikan pejabat struktural
Suasana prosesi pelantikan pejabat struktural di gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu.
Pejabat eselon II yang berpindah jabatan diantaranya, Arief As Siddiq sebelumnya Kepala DLH kini menggantikan posisi Imam Suryono sebagai Plt. Kepala Dinas Pariwisata. Imam Suryono bergeser sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Kemudian M. Chori, sebelumnya Kepala Bappelitbangda mendapat kepercayaan sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD). Selanjutnya Eddy Murtono, Kepala BKD berganti posisi sebagai Inspektur Inspektorat Kota Batu. Sedangkan Kepala Bappelitbangda di isi Susetyo Herawan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Bambang Kuncoro yang sebelumnya Kepala DPMPTSP-TK berpindah sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran di isi Himpun yang berpindah dari Kepala DPUPR. Sedangkan Abdillah Alkaf yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran mengisi Sekretaris DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Batu.

Sementara Balok Yudono Patrikha mengisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Batu. Dimana, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sekretariat DPRD Kota Batu.

Setelah dilakukan pelantikan, Kepala BKPSDM Kota Batu, Siswanto akan melanjutkan dengan pengisian kekosongan jabatan di beberapa OPD. Yakni, Kasatpol PP dan jabatan kepala dinas meliputi DLH, DPUPR dan DPMPTSP-TK.

“Setelah pelantikan ini bakal dilakukan open bidding JPTP eselon II. Khususnya mengisi Kepala OPD yang kosong,” mantan None Jakarta ini.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Bagikan Tautan

News Feed