Ikuti Kami di Google News

Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meresmikan taman lele dan sayur mayur di Kampung Tangguh Semeru di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang
Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM saat memberikan sambutan, sebelum meresmikan taman lele dan sayur mayur di Kampung Tangguh Semeru di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Achmad Saifudin/malangNEWS).
MALANG NEWS – Selasa (16/6/2020) siang, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad dan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar meresmikan taman lele dan sayur mayur di Kampung Tangguh Semeru di Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.


Dalam peresmian yang juga dihadiri oleh Kepala OPD terkait, Muspika Bululawang, jajaran perangkat desa, serta tokoh masyarakat setempat itu ditandai dengan penebaran benih ikan lele dan dilanjutkan meninjau kampung tangguh semeru, diantaranya lumbung pangan serta fasilitas kesehatan dan tempat beribadah.

Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kondisi pandemi ini, merupakan cobaan yang datang dari Allah SWT.

“Sejauh mana sebagai manusia kita wajib berikhtiar, sehingga dalam tatanan kehidupan yang baru (new normal) ini diharapkan tetap waspada,” kata Abah Sanusi sapaan akrabnya.

Menurutnya, tidak lengah dengan mengabaikan protokol kesehatan, artinya wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

“Supaya satu sama lain ketika ada yang terindikasi virus tidak tertular, Bululawang ini patut diapresiasi karena jadi role model bagi daerah lain dalam pencegahan virus,” ujarnya.

Ditambahkan Sanusi, dengan adanya kampung tangguh, berawal dari ada yang positif Covid-19.

“Kemudian tertangani sampai dengan sembuh total, sehingga tidak sampai berkembang, Alhamdulillah,” imbuh dia.

Pewarta: Achmad Saifudin
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: