Ikuti Kami di Google News

Petugas Kepolisian Malang Kota saa
Petugas Kepolisian Malang Kota, saat tengah memasang beton buis untuk mencegah aksi balap liar. (Foto: Andi Rachmanto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi adanya balap liar, Polresta Malang memasang beton buis di area seputaran jalan belakang GOR Ken Arok Kota Malang.


Pemasangan itu dilakukan sejak Sabtu (9/5/2020) kemarin, agar tidak ada lagi balapan liar yang selama ini dapat menganggu keresahan masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Kasubbag Humas Polres Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, bahwasanya pemasangan beton buis tersebut untuk mencegah aksi balap liar, yang selama ini kerap dilakukan oleh kalangan remaja.

“Kami sudah mencoba berbagai cara, agar tidak ada balap liar di tempat tersebut.
Bahkan, kami sudah coba memasang polisi tidur, namun malah dibongkar oleh pelaku balap liar,” kata Marhaeni sapaan akrabnya kepada MALANG NEWS, Minggu (10/5/2020).

Dirinya menjelaskan, beton buis tersebut sengaja dipasang secara permanen dengan posisi melintang.

“Kami sebelumnya juga pernah melubangi jalan, ternyata malah ditambal oleh pelaku balap liar. Akhirnya sekarang polisi memasang beton buis. Beton buis langsung dicor dengan semen dan batu kerikil. Jadi, beton itu tidak dapat dipindahkan, dan tidak mudah untuk dihancurkan,” terang dia.

Pihaknya juga telah mengusulkan pemasangan pita kejut di Jalan Rajasa.

“Kami juga langsung memperbaiki polisi tidur yang telah dirusak. Polsek Kedungkandang sudah koordinasi dengan camat dan instansi terkait lainnya tentang usulan tersebut,” imbuhnya.

Marhaeni berharap, pemasangan beton buis dan pita kejut tersebut nantinya dapat mencegah jalur tersebut dipakai sebagai arena balapan liar.

“Ya, kami berharap para pelaku balapan liar menghentikan aksinya. Karena, balapan liar bisa membahayakan jiwa mereka sendiri dan keselamatan pengguna jalan lainnya,” pungkas dia.

Pewarta: Andi Rachmanto
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: