Ikuti Kami di Google News

Kapolres Batu
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK bersama Gusdurian secara simbolis memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada warga masyarakat terdampak, dan kurang mampu. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Dalam upaya meringankan beban ekonomi warga masyarakat di Kota Batu yang terdampak akibat wabah dari pandemi virus Corona (Covid-19), Kapolres Batu bersama Gusdurian melakukan kegiatan aksi sosial, pada Senin (27/4/2020).


Aksi sosial tersebut berupa pembagian paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, maupun terdampak secara simbolis oleh Kapolres Batu. Bingkisan paket sembako itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan teh serta lain sebagainya.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwa Gusdurian menyiapkan bingkisan sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak virus Corona.

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini, sekiranya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona dapat terbantu,” kata Harvi sapaan akrab Kapolres Batu.

Sebelumnya paket tersebut diserahkan Gusdurian kepada Kapolres Batu untuk selanjutnya dibagikan.

Alumnus AKPOL 2001 ini mengharapkan, sedianya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat yang memang membutuhkan dan tergolong kurang mampu secara ekonomi.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa sedikit membantu sekaligus meringankan beban kesulitan warga masyarakat terdampak, akibat wabah Covid 19,” ujar Kapolres.

Menurut Harvi, dampak penyebaran virus Corona (Covid 19) di berbagai tempat di Kota Batu sendiri sangat dirasakan masyarakat, utamanya yang kurang mampu.

Bersama Gusdurian, Kapolres Batu menyerahkan langsung bingkisan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini pun mengaku, menyambut baik akan aksi solidaritas yang dilakukan oleh Gusdurian. Tak lupa pula dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gusdurian.

“Selaku Kapolres Batu yang hari ini dipercaya untuk membagikan bingkisan berupa paket sembako, kami atas nama Polres Batu mengucapkan terimakasih kepada Gusdurian, yang mana telah turut membantu warga masyarakat yang membutuhkan,” ungkap dia.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini juga berharap, agar kegiatan sosial ini dapat diikuti oleh para komunitas maupun para pengusaha lainnya.

“Semoga dapat diikuti oleh pengusaha lain untuk saling membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita, yang saat ini banyak mengalami kesulitan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan sosial itu diikuti oleh sejumlah tokoh lintas agama Kota Batu, yang dilaksanakan secara bersama-sama tersebut, nyatanya sangat berdampak positif terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: