Ikuti Kami di Google News

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat berolahraga senam pagi di halaman Mapolres Batu. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).

MALANG NEWS – Dalam menghadapi dan penanggulangan untuk memutus rantai Covid-19, berbagai upaya telah di lakukan oleh Polres Batu agar tidak terinfeksi virus Corona, salah satunya mulai dari sesering mungkin mencuci tangan, selalu memakai masker dan sarung tangan hingga menerapkan pola hidup sehat.

Pada kegiatan oalahraga senam yang langsung di pimpin oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK. Dirinya sengaja mengajak seluruh anggotanya, untuk selalu rutin melaksanakan senam dan berjemur selama 30 menit, pada Selasa (24/3/2020) pagi.

Giat tersebut bertempat di lapangan apel Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Menurut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, kegiatan yang dimulai usai pelaksanaan apel pagi pukul 08.00 tersebut ditujukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan bagi para personel Polres Batu.

“Dengan tubuh yang senantiasa bugar, para personel bisa terjaga kesehatannya dari berbagai virus berbahaya, termasuk juga dengan virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia,” kata Harvi sapaan akrabnya.

Seusai melaksanakan olahraga, para personel Polres Batu berjemur di tengah terik sinar matahari. Karena hal tersebut, lanjut Harvi, sangat penting dilakukan dan dipercaya dapat membunuh virus serta kuman yang sangat berbahaya.

“Kegiatan olahraga ini rutin dilakukan setiap hari. Saya tidak ingin ada personel kami yang jatuh sakit karena virus Corona. Dan salah satu upaya yang kami lakukan, yaitu dengan mewajibkan untuk olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur,” sambung dia.

Anggota Satlantas Polres Batu, saat tengah di semprot desinfektan usai mengikuti olahraga senam pagi.
Anggota Satlantas Polres Batu, saat tengah di semprot menggunakan cairan desinfektan usai mengikuti olahraga senam pagi.

Alumnus AKPOL 2001 ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu, untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, dan tak lupa untuk olahraga secara teratur serta berjemur.

“Sekarang wajib kita berjemur untuk melawan virus Corona. Apabila kurang berjemur, maka daya tahan tubuh kita akan sangat lemah sekali. Paparan dari sinar matahari bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah, sehingga bisa membantu kita untuk menghancurkan virus, bakteri dan kuman dalam tubuh,” paparnya.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, SH ini juga menambahkan, selain itu, sinar matahari juga dapat mendorong sirkulasi yang sehat.

“Karena paparan dari sinar matahari juga dapat merangsang produksi lebih banyak sel darah merah, yang mana salah satu manfaatnya dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam darah,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan tersebut di akhiri, dengan pengukuran suhu badan serta penyemprotan desinfektan kepada seluruh anggota Polres Batu yang telah usai melaksanakan apel pagi.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: