Ikuti Kami di Google News

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Sutiaji Widyawati, saat menghadiri kegiatan acara Sosialisasikan Kampanye “Gemarikan”. (Foto: Andi Rachmanto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar sosialisasi dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Jumat (13/3/2020).


Kegiatan ini, merupakan program dari pemerintah dalam meningkatkan pengolahan dan pemasaran hasil perikanan yang dilaksanakan di SDN Arjosari I Kota Malang.

Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji yang juga turut berkampanye dalam program Gemarikan ini mengatakan, bahwa makan ikan menjadi solusi yang baik dalam dunia kesehatan.

“Selain harganya yang terjangkau, manfaat dan kandungan gizi yang terkandung dalam ikan sangat banyak dan baik untuk kebutuhan tubuh kita,” kata Widayati sapaan akrabnya.

Menurutnya, ikan juga sangat baik untuk segala macam usia, karena nutrisinya yang banyak dapat mencerdaskan otak anak.

“Ya, karena ikan memiliki nutrisi sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding daging dan ayam. Ditambah lagi, harga ikan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan daging dan ayam,” terang dia.

Ditambahkan olehnya, salah satunya ikan bandeng yang semua bagian bagus untuk dimakan, bahkan sisiknya juga tinggi akan kandungan kalsium.

“Yang tak terpakai hanya insang dan beberapa bagian isi perut saja. Adapula ikan lele yang memiliki protein tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan bagi tubuh,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, masih banyak ikan lainnya yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, akan tetapi harganya masih terjangkau untuk semua kalangan.

“Jadi tidak ada ruginya jika kita sering makan ikan sebagai lauk pauk kita sehari-hari,” pungkasnya.

Pewarta: Andi Rachmanto
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: